Monday, September 23, 2013

Tempe & Tahu Bacem


Tempe dan tahu bacem adalah menu lauk klasik sejak jaman nenek moyang yang digemari banyak orang. Apalagi kalau disandingkan dengan sepiring nasi hangat. Setiap suapan nasi dan secuil tempe atau tahu bacem menjadi suatu pengalaman rasa yang tidak akan terlupakan.

Ketika melihat tempe dan tahu bacem, saya langsung teringat akan pengalaman masa kecil saya ketika untuk makan pun masih harus disuap oleh ibu saya tercinta. Kedua menu tersebut merupakan menu kesukaan saya ketika makan nasi, apalagi ditambah dengan kecap manis yang diteteskan di nasinya. Terbayang jelas di ingatan, bagaimana ibu saya dengan penuh kasih dan kesabaran menyuapkan nasi dan secuil tempe atau tahu bacem ke dalam mulut saya, sembari saya bermain bersama teman2, jalan sana sini, lari sana sini. Rasanya tidak ada menu makanan lainnya yang selezat dan senikmat itu, ha ha. Sampai sekarang pun saya masih sangat menyukai tempe dan tahu bacem. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment